Wednesday, March 3, 2010

love your self, first

umur gw 19 tahun. tapi ntah kenapa sampai detik ini sifat 'buruk' gw masih juga muncul. sifat buruk yang gw punya sejak dulu adalah ketidakpercayaan diri terhadap kemampuan yang gw punya. gw tau semua manusia diciptakan oleh ALLAH tidak ada satupun yang sempurna. mereka mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. kelebihan dan kekurangan itu mereka dapatkan berdasarkan kemampuan dirinya masing-masing. tapi, kenapa sampe saat ini gw belum menemukan apa yang gw punya?apa kelebihan yang gw punya?bahkan orang-orang sekitar gw pun tidak mengetahui apa kelebihan gw. mereka semua mengatakan hal yang klise. halo? saya tidak butuh itu. saya tidak butuh punya kulit putih, wajah tidak jelek, tapi saya gabisa apa-apa. memang seharusnya gw mensyukuri apa yang telah ALLAH berikan sama gw. keluarga yang utuh dan bahagia, pacar yang super baik dan mengerti gw, teman-teman yang ada saat gw bahagia. apapun yang sudah ALLAH berikan sama gw, gw syukuri dan sangat berterima kasih.
tapi balik lagi kesoal kelebihan. selain itu apa kelebihan yang saya punya? dalam suatu organisasi gw tidak berkualitas. ditolak untuk menjadi pengurusnya. dalam kepanitian gw tidak dibutuhkan, sebenarnya. yaa kasarnya 'ada ga ada lo tuh sama aja'. kalo boleh dibilang iri, gw sangat iri sm temen-temen gw. temen-temen sepermainan gw.mereka berkompeten untuk itu. gw?apa?hanya seonggok ayas yang gabisa apapun.
setelah gw pikir-pikir. gw cape terus-terusan kayak gini. akhirnya gw tau apa penyebab gw kayak gini. gw kurang menyayangi diri gw sendiri. gw terlalu sibuk melihat kelebihan orang lain, gw terlalu sibuk 'iri' sm org lain, gw terlalu sibuk untuk memikirkan pendapat orang lain terhadap gw. beberapa orang bilang sm gw, "sayangin diri lo sendiri dulu, baru lo akan tau apa kelebihan yang lo punya". nyokap gw bilang "kita tuh manusia semua sama dimata ALLAH. yang bedain cuma keimanannya aja.toh akhirnya nanti kita baliknya ke ALLAH juga" dua komentar itu selalu ada dipikiran gw setiap malem. pertanyaan untuk komentar pertama ialah "bagaimana cara gw bisa menyayangi diri gw?" jujur gw gatau harus bersikap seperti apa untuk memulai menyayangi diri gw.

2 comments:

Anonymous said...

halo..
salam kenal..
senang bisa membaca post km..
post km sangat berkesan..
jangan lupa kunjungi web ku ya..
http://noidents.co.cc

Intan Zahara Wulan said...

hey deaaar...why this THING always make you DOWN?????
kalo maish terus kyk gtu pasti selamanya-selama-lamanya akan terus begitu ciyyyyn..
**lagi ngasi saran itu lbh mudah hahaha

Post a Comment