Monday, June 1, 2009

heart disease

Sakit hati? Apa sih sakit hati? Orang-orang sih biasanya bilang kalo dirinya sakit hati pada saat cintanya ditolak oleh orang yang dia sayangi atau cintai. Ada juga yang mengatakan sakit hati ialah perasaan yang dicampakkan oleh pasangannya. Yaa sebenernya sih diantara dua itu mempunyai inti arti yang sama.
Siapa sih yang ga pernah sakit hati? Gw jamin 1000000000000% klo perlu ga ada satu orang pun didunia ini ga pernah ngerasain patah hati. Secantik atau seganteng apapun orang itu, sebaik apapun orang itu, sesempurna apapun orang itu pasti mereka pernah ngerasain yang namanya sakit hati.Sakit hati emang rasanya tuh ga enak banget. Dan menimbulkan gejala-gejala yang tidak diinginkan. Malahan kadang-kadang mengambil sikap bodoh. Cara menyikapi sakit hati setiap orang itu berbeda-beda. Ada yang dengan cara selalu menangis mengurung di kamar, gamau makan, gamau minum. Ada juga pada saat sakit hati napsu makannya bertambah karena dia stress. Hahahha..lucu yaa klo dibayangin.
Sebenernya sakit hati itu seru lagi.kenapa seru?karena dari situ kita akan diajarkan lebih dewasa dalam mengambil sikap dan berfikir. Dari situ juga kita dapat menambah pengalaman hidup. Jadi, lain waktu kita akan lebih berhati-hati untukmencintai dan dicintai seseorang. Kita lebih mengenal banyak karakter lawan jenis kita. Kita juga bisa lebih dewasa untuk menahan emosi kita.
Peracaya deh, segala sesuatu yang dikasih sama allah itu pasti ada maksudnya. Contoh yang kita pake sesuai dengan topik kita adalah patah hati. Mungkin pada saat itu kita terasa hancur lebur, merasa semuanya sudah tidak berguna*lebai sih, ga ada semangat hidup, dan semuanya abstrak. Naahh setelah kita merasa tenang dan berfikir jernih, pasti kita akan berfikir klo smua yang diberikan-NYA adalah yang terbaik untuk kita. Dan suatu saat kita akan menyadari bahwa orang yang menyakiti hati kita adalah bukan orang yang terbaik untuk kita. Pasti suatu saat kita akan diberikan yang lebih dari-NYA untuk jodoh kita. Semua sudah diatur oleh ALLAH.
Jadii,saran gw klo lo lagi pada sakit hati atau merasa dicampakkan atau cintanya ga dibales santai aja.lo boleh nangis sekenceng-kencengnya, sedahsyat-dahsyatnya, tapi lo harus inget, karena 'itu' aja dunia lo ga akan hancur ko. Masih banyak hal-hal yang bisa ngebuat lo lebih dianggep didunia ini. luapin semuanya dengan tangisan atau bentuk apapun yang bisa bikin lo tenang. Tapii lo harus janji sama diri lo sendiri klo ini ga akan lama. Lo harus memberikan limit untuk itu. Remember, everything’s gonna be alright seiring jalannya waktu. Ini hanya masalah waktu kok. Cuma waktu dan keadaan yang bisa merubah segalanya.

don’t be afraid to broken heart. It’s fine ko :)

0 comments:

Post a Comment