Sunday, June 7, 2009

life is choice

Hidup itu adalah sebuah pilihan. Kita sebagai manusia wajib memilih salah satu dari sekian banyak pilihan yang ditujukan untuk kita. Di setiap pilihan tentu ada baik dan buruknya. Tujuan manusia untuk memilih adalah agar hidup kita lebih teratur dan berjalan sesuai keinginan. Yaa meskipun tidak semuanya sesuai dengan apa yang kita harapkan, tapi gw jamin semuanya akan sesuai dengan kebutuhan kita. Gw selalu inget quotes dari gobel (dia adalah sahabat gw)”ALLAH ngasih apa yang lo butuhin, bukan yang lo harapkan”WUAAAW..kata-katanya okee banget.
Gw gatau deh dia dpt drmn tuh kata-kata. Dari kata-kata itulah gw selalu yakin bahwa segala sesuatu yang gw inginkan tapi ga terwujud berarti itu bukan kebutuhan gw. Dan gw akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari itu. Itu adalah motivasi gw pas gw down. Pada saat harapan yang gw inginkan ga terkabul, gw sedih tapi gw selalu percaya ALLAH akan ngasih sesuatu yang lebih baik dari itu dan gw akan bersyukur karena-NYA. Ada satu quotes lagi yang dia kasih ke gw.
“kita kehilangan sesuatu yang kecil untuk mendapatkan kebahagiaan yang besar” maksud kata-kata ini adalah jika kita kehilangan atau sedang merasa sedih Karena suatu hal. Kita harus yakin kalo udah ada kebahagiaan besar yang nunggu kita yang dikasih ALLAH untuk kita.
Okee back to hidup adalah sebuah pilihan. Pada saat kita mengambil pilihan dalam hidup kita pasti kita mempunyai resiko tersendiri. Apapun itu bentuknya pasti disetiap pilihan mempunyai resikonya masing-masing. Oleh karena itu, kita harus menerima resiko itu dengan berlapang dada.
Cara menentukan pilihan adalah dengan cara melihat dari sisinya masing-masing. Kita harus mengambil pilihan yang keuntungannya lebih banyak untuk diri kita, meskipun itu tidak mempunyai banyak keuntungan untuk orang lain. Kita harus melakukan itu karena setiap manusia mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda meskipun mempunyai keinginan yang sama.

0 comments:

Post a Comment