Friday, June 26, 2009

regret

Perempuan kecil itu kembali berhadapan dengan layar komputer kunonya dan kembali mengetik apa saja yang ada dipikirannya.
hufff hari ini baru berjalan 11 jam mulai dari pukul 00.00 dini tadi. hari yang masih lama akan berakhirnya. masih banyak aktifitas yang seharusnya dilewati oleh orang-orang kebanyakan, masih banyak masalah yang akan datang menghampiri.yaa karena tidak mungkin kita melewatkan satu hari tanpa sebuah masalah.
pagi menjelang siang ini si perempuan kecil sudah mendapati maslah untuk dirinya sendiri. ia merasa sangat sediha dan menyesal karena telah mengecewakan ayahnya. ayahnya marah dengannya tadi pagi karena kesalahan yang ia perbuat. fatalnya kesalahan itu tidak hanya sekali ini saya ia buat, tetapi sering sekali ia lakukan. mungkin sang ayah sudah muak dengan kesalahan yang ia lakukan.
jadi ceritanya begini. beberapa hari yang lalu ayahnya meminta ia untuk menemani ayahnya pergi ke suatu acara yang cukup formal, yaitu pelantikan saudara sepupunya menjadi guru besar di salah satu universitas yang berada di kotanya. anak perempuan itu menyetujuinya. tepat hari sebelumnya ayahnya mengingatkan ia lagi untuk menemaninya ke acara tersebut. perempuan kecil itu menjawab dengan sangat cepat.
hari tersebut datang.
ayah :"ayoo bangun,temenin ayah.kita berangkat setengah sembilan.
perempuan kecil :"iyaa okee.tapi aku gatau mau pake baju apa.ayah tolong cariin dong"
ayahnya langsung membuka lemari dan memilih salah satu pakaian untuk anaknya itu.

ayah :"yang ini aja ya"

perempuan kecil :"bagus ga sih?itu kyk baju tidur"

ayah :"udah bagus ko."

beberapa saat kemudian anak kecil itu mandi dan makan. akan tetapi, ia belum menggunakan baju yang ayahnya pilihkan.
ayah : "ayoo cepat siap-siap.udah mau berangkat"

pada saat itu sang anak sedang menonton tv lalu beranjak kekamarnya utntuk memakai baju yang telah ayahnya siapkan. setelha ia memakai baju tersebut ia berpapasan dengan sang ayah yang baru saja keluar dari kamarnya.

ayah : "kok bajunya jelek banget sih"

perempuan kecil : "loh tadi kan ayah yang milihin.gimana sih?"nada perempuan itu agak meninggi karena dihina.

ayah :"yaudah gausah ikut.kamu lama."suara ayahnya agak marah dan itu suara yang sangat perempuan kecil takuti selama ini. ia sangat takut sekali jika ayahnya berbicara seperti itu.

akhirnya si perempuan kecil itu bergegas kekamarnya dan mengganti bajunya. ada sedikit kebingungan yang melintasi pikirannya. ia bingung ingin memakai baju apa dia saat ini. setelah ia mengganti bajunya dan bersiap-siap ia melihat ayahnya sudah melaju cepat dengan mobil kesayangannya. peerempuan kecil itu benar-benar ditinggal.dan ia sangat menyesal telah melakukan hal yang membuat ayahnya marah dan hal tersebut sangat mengecewakan.
perempuan kecil itu termenung dikamarnya menyesali apa yang ia perbuat
. ia takut sekali jika ayahnya marah kepadanya.
" I'm sorry dad.I've regret to do that :'( ", a little girl said

0 comments:

Post a Comment